Thursday, January 29, 2015

Fukuzushi - sushi for life


FUKUZUSHI-Sushi For Life

Makanan Jepang sangat populer di Indonesia dan ternyata menurut survey termasuk makanan peringkat kedua yang dicari, oleh sebab itu Restaurant Jepang mengalami perkembangan yang sangat pesat terutama di kota Bandung,itulah yang mendasari mengapa  Restaurant Jepang Fukuzushi buka di Bandung.

Di Bandung meski banyak restaurant Jepang tapi banyak yang cuma sekedar ala ala jepang doang yang penting style Jepang tapi soal rasa entah nomer kesekian.

Hari ini kita,si biru dan si merah ingin menjelajah negeri Sakura dengan cita rasa yang bukan sekedar abal abal doang.Kita sepakat datang ke Restaurant Jepang yang diberi nama fukuzushi , yang mempunyai arti dari FUKU yang berarti keberuntungan.
Keberuntungan buat Fukuzushi  dan semoga keberuntungan ini juga ditularkan pula kepada pelanggannya termasuk kita.

Sedikit cerita sejarahnya,
Fukuzushi pertama dibuka di Paris Van Java Mall pada tgl 21 Juni 2012 terletak di Glamour Level Unit C-06 Paris Van Java Jl. Sukajadi no 13 Bandung.


Tempatnya tidak terlalu luas dengan konsep Interior yang mengambil esensi dari makanan Jepang yang merupakan keindahan warna dari ikan salmon yang berwarna oranye , yang konon dapat meningkatkan nafsu makan.

Di depan pintu masuk terletak sebelah kiri ada Conveyor dan dijalankan hanya hari Sabtu dan Minggu,kita di suguhi pemandangan indah melihat sushi yang berputar cantik dan asiknya apabila kita duduk didepan conveyor bisa langsung ambil sushinya dan
langsung melahapnya.




Fukuzushi membuka cabang pertama yang dibuka sekitar 8 bulan yang lalu di jalan Bahureksa Bandung.







Tempatnya lebih luas dibanding di Paris Van Java.Terdiri dari dua lantai, lantai pertama sebelah kanan pintu masuk,disuguhi lukiskan wanita cantik Jepang dengan samurainya.Lampu lampu cantik bergantungan dipojok sebelah kanan.

Di halaman belakang tersedia ruangan VIP yang bisa digunakan secara Private karena ada pintu khusus juga dilengkapi dengan fasilitas berupa Ac dan juga Tv Lcd.




Saat ini masih masa promo apabila menggunakan ruang VIP nya free tetapi nanti setelah masa promo berakhir,ada syaratnya dengan minimum pembelian sebesar 
Rp 1.000.000 bisa menggunakan ruangan VIP.


Itadakimasu !!!

Volcano Roll
Harga Rp 55.000


Pada dasarnya sushi merupakan makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk berupa makanan laut daging sayuran mentah atau yang sudah dimasak.Kalau fusion sushi ditambah dengan bahan baru seperti mayonaise alpukat, mangga, timun bahkan cabai rawit , sushinya pun bisa digoreng nah salah satunya Volcano Roll yang isinya Maguro katsu,kani, avocado,
mozarella yang diroll Lalu penyajiannya ditumpuk tinggi dan dilumuri spicy mayo,
teriyaki,volcano sauce dan diberi topping Tobako yang gurih.

Sunset Mentai
Harga Rp 68.000


Sushi dengan nama Sunset Mentai memang juara. Sushinya yang padat dengan isi shrimp,salmon,kyuri,kani,
tanuki dan saus mentainya benar benar legit dan gurih.

Sebagai teman makan sushi paling klop dipadukan dengan wasabi.Wasabi adalah sambal khas jepang memang unik. Uniknya karena bahan sambal bukan terbuat dari cabai yang biasa kita makan melainkan terbuat dari lobak jepang yang apabila dicicip akan muncul rasa pedas yang cukup menyengat di hidung.
Wasabi bikin greng,tapi itulah sensinya.Sebagai penyedap rasa,rasa pedas wasabi yang mengandung isotiosiant ternyata bersifat antimikroba
yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri,jadi sangat cocok disajikan bersama makanan mentah seperti sashimi dan sushi yang menggunakan ikan mentah, karena fungsi wasabi sendiri membunuh bakteri yang ada di daging mentah sehingga kita terhindar dari resiko sakit perut setelah menyantap hidangan ikan mentah.

Biasanya kita suka mencampur wasabi dengan bumbu bumbu yang disediakan dimeja dan ternyata cara itu salah,yang benar adalah ambil secuil wasabi lalu letakkan di sushi atau sashimi.Tapi kalau tidak tahan pedas campur sedikit saja wasabi dengan shoyu yaitu sejenis kecap yang rasanya asin dan manis.

Pelengkap yang lain adalah gari sushi sejenis acar jahe yang berwarna pink dengan rasa asam manis dan pedas khas jahe.Acar jahe dimakan disela sela makan sashimi dan sushi.Fungsinya untuk menetralisir lidah dari rasa sashimi dan sushi yang terakhir disantap serta dapat menghilangkan rasa mual buat pemula atau yang sudah kekenyangan.
Gari jahe tidak diperlukan bila kita menyantap sushi fusion yang tidak menggunakan daging ikan mentah.

Satu lagi pelengkap yaitu Ichimi Togarashi (bubuk Cabe)
Biasa diletakkan diatas meja dan fungsinya untuk menambahkan cita rasa
pedas cabai kedalam makanan yang berkuah seperti ramen atau udon.

Ichimi Togarashi terbuat dari campuran cabai kering ,wijen dan Aunori (bubuk nori rumput laut) Cita rasanya sangat halus.

House special ramen
Harga Rp 38.000



Special Ramen dari Fukuzushi ini cukup komplit isinya ada potongan ayam panggangnya yang lembut dan gurih, telur, Gyozanya yang lezat dan sayur tauge.Rasa kuah kaldunya gurih tidak asin berlebih.Pas!
Jangan lupa pakai Ichimi Togarashi (bubuk Cabe) biar makin nendang!

(Bisa request spicy)

Wagyu Hokage Ramen
Harga Rp 59.000


Ramen yang merupakan salah satu jagoan dari Fukuzushi.
Begitu dihidangkan dimeja wanginya sangat kuat begitu gurih dan pedas yang sangat tajam.Kuahnya yang panas berwarna merah pekat dan pastinya pedas.
Untuk ukuran Ramen lumayan besar dan topping utamanya adalah Wagyu sapi,daging sapi khas Jepang yang lebih berlemak dan pastinya empuk banged ditambah sawi Kimchi potongan wortel dan taburan bawang daun Juga nori.
Buat yang doyan pedas, dijamin jatuh cinta sama
Wagyu Hokage Ramen ini.

Moza Rice
Harga Rp 34.000


Penampilan awal Moza Rice ini mirip dengan Baked rice.
Cara makannya semuanya di aduk agar butter rice,telur, salmon dan saus mozarella cheese yang dibagian atasnya aduk semuanya dan terasa gurih dan enaknya.

Reguler Sashimi
Harga Rp 98.000


Sashimi adalah makanan Jepang berupa makanan laut dengan kesegaran prima yang langsung dimakan dalam keadaan mentah bersama wasabi.Penyajiannya diatas boat berisi 9 pcs daging mentah yang segar terdiri
Tuna sashimi.salmon sashimi
dan salmon belly sashimi.
Makannya makin semangat dengan di tambah secuil wasabi.awww...bikin nagih.

Gyoza
Harga Rp 22.000
(6 pcs)

Isinya ayam dan sayuran yang dicincang dan dibungkus lembaran tepung terigu makanan ini dimatangkan dengan cara direbus.

Rasanya gurih dan enak dengan dicocol saos dengan taburan wijen.

Fresh Orange
Harga Rp 28.000


Fried ice cream Strawberry
Harga Rp 30.000

Ada pilihan rasa:
Strawberry
biavi
vareo
choozee

Ice cream mochi mango berry

Harga Rp 21.000

Ada pilihan rasa:
Durian crazed
raibow taro
Exotic green tea
Choco sprinkle
berry heaven
tivani Tiramizu
Mango berry
ogura
rum raishin
banana oreo
Hazelnut



Ice Lemon Tea
Harga Rp 20.000


Selesai sudah kita berdua menjelajah keunikan makanan Jepang di Fukuzushi.Memang tidak pernah ada kata bosan untuk makanan Jepang apalagi di Fukuzushi yang bikin
kita makin jatuh cinta dengan makanan Jepang.


Range harga makanan Rp 21.000- Rp 499.000

Range harga minuman Rp 7.5000 - Rp 285. 000 (sake)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------

Fukuzushi

Glamour Level Unit C-0

Paris Van Java

Jl. Sukajadi no 137
Bandung

Telp 022- 82063500
       022- 82063782

Fukuzushi

Jl. Bahureksa no 1

Bandung

Telp 022-4206999

Open weekday
10:00-22:00

Open weekend
10:00-23:00

Facebook: Fukuzushi forlife
Twitter: @_Fukuzushi
Instagram: @fukuzushi_sushiforlife

www.fukuzushi.co.id


--------------------------------------------------------------------------------------------------------

Lets go eat
Instagram : @lets.go.eat
Twitter: @lets go eat
Facebook : lets go eat

Email :  lets.go_eat@yahoo.com

Blog
www.letsgoeatall.blogspot.com

























Friday, January 9, 2015

Nasi Goreng Rempah Mafia



 


Berdasarkan survei terpercaya ternyata nasi goreng merupakan makanan kedua paling enak di dunia setelah rendang yang berasal dari negara Indonesia.

Wah..pantas aja banyak banged orang yang membuka usaha dengan menjual nasi goreng bagaikan menjamur,ditambah orang Indonesia yang memang suka banged makan nasi goreng.
Jadi banyak orang yang berinovasi dengan nasi goreng salah satunya yang ngehits sampe sekarang di Bandung adalah Nasi Goreng Rempah Mafia, yang berdiri pada bulan Oktober 2013 dan telah membuka banyak cabang kurang lebih ada sekitar 30 cabang dari Bandung sampai Jakarta. Keren!

Salah satu yang menyebabkan Nasi goreng rempah Mafia tetap ngehits sampe sekarang karena selain keunikan rasa juga sering mengeluarkan varian baru.

Mari kita berkenalan dengan tujuh dan tambah satu varian rasa total ada 8 varian rasa yang jadi jagoannya dengan Cita rasa pedas dari rempah-rempah. Rempah-rempah yang dipakai  adalah kencur,lengkuas,ebi, tauco,kemangi, kluwak,laos,kencur,kapulaga,cengkeh dan pala.
Untuk tingkat kepedasan juga ada level dan yang tertinggi adalah level 5 yang benar benar mematikan.

Menunya sangat seram tapi unik seperti Preman,Triad, Preman, Gangster, Godfather, Berandal, Yakuza, Bandit dan yang terbaru Badboyz.


 

 

Gangster untuk pecinta pedas

Brandal, memakai  kemangi dan tauco khas Medan

Godfather, buat yang tidak terlalu suka pedas ini pilihan yang cocok rasanya manis.

Preman, memakai  kencur dan kangkung

Yakuza, memakai bumbu rempah dan kikil

Triad , memakai ebi dan cabe merah 

Bandit ,Ini untuk kalian yang tidak terlalu suka pedas. memakai kunyit dan rempah rempah yang lainnya.

Badboyz, memakai kapulaga dan cengkeh

Buat pecinta nasi goreng udah pasti makin cinta mati dan buat yang belum jatuh cinta cobain deh nasi goreng rempah mafia dijamin bakal klepek klepek.




Lokasi :

Nasi Goreng Rempah Mafia
In & Out Eatery
Jl. Wayang no 2
Burangrang
Bandung


_________________________________________________


Lets go eat

IG lets.go.eat
Twitter lets go eat
Facebook lets go eat
Email lets.go_eat@yahoo.com

Blog
www.letsgoeatall.blogspot.com




Thursday, January 8, 2015

Nge'Bakso' Boedjangan

Bakso sepertinya sudah menjadi makanan wajib. Lihat aja di setiap belokan atau perapatan pasti ada aja mamang tukang bakso berjualan. Betul apa betul ? Yang bikin beda apakah baksonya kenyal dan enak dan pastinya bikin orang jatuh cinta pada baksonya ? Karena kalo orang udah jatuh cinta contohnya kamu, sedang falling in love pasti selalu balik lagi dan balik lagi . Ya gak ?



Seperti tempat teranyar di kota Bandung ini,namanya BAKSO BOEDJANGAN. Namanya mengingatkan pada sebuah lagu lama ... Begini nasib jadi boedjangan..... Hahaha..dan kamu bakalan denger lagu ini disini loh soalnya tempatnya yang dibuat nyaman dengan interior vintage dengan banyaknya pigura bertulisan kan quotes konyol atau iklan jaman dulu.Paling pojok kanan ada tulisan sangat besar dengan profil cowok boedjangan yang sedang bergaya elvis presley plus ada kata kata "Doa Boedjangan" kamu pasti penasaran dengan doa doanya yang pasti lucu banged kata katanya dan bikin kamu tersenyum malu deh. 







Yoo... Sekarang kita menjajal kecanggihan baksonya juga menu yang lain



Bakso Super Urat
Harga Rp 16.500
Isinya :
Bakso Super Urat 1 bh
Bakso kecil urat 3 bh
Bihun & mie kuning
Sayur

Bakso Uratnya benaran nyosss...  Baksonya gurih dan Kenyal.Kuah kaldunya pas banged berpadu dengan bakso Urat juga bakso Kecilnyapun gak kalah kenyalnya.



Bakso Super Keju
Harga Rp 16.500
Isinya:
Bakso Super Keju 1 bh
Bakso Kecil Keju 3 bh
Bihun & mie kuning
Sayur

Baksonya kenyal, isinya keju meleleh dan enak.




Bakso Super Pedas
Harga Rp 16.500
Isinya:
Bakso Super Pedas 1 bh
Bakso Kecil Pedas 3 bh
Bihun & mie kuning
Sayur

Bakso super pedasnya benaran jossss. Nendang!



Yamien Asin dan Ayam Suwir
Harga Rp 12.500


Bakso Sapi Goreng lapis telur
( isi 6 bh )
Harga Rp 10.000

Satu porsi isinya banyak juga loh,bisa buat nyemil rame rame.

Selain perbaksoan disini juga jual nasi. Namanya juga orang Indonesia kalo belom makan nasi berasa belom makan.



Nasi Bakso Saus Telur Asin
Harga Rp 20.500

Diatas Nasi putih dikasih topping bakso kecil yang disiram saus telur asin.
Rasanya gurih dan enak.



Nasi Bakso Teriyaki
23.500

Hampir mirip dengan nasi bakso saus telur asin bedanya toppingnya pake baso saus teriyaki.
hmmm..lezat

Harga Makanan   
Rp 2.000 - Rp 16.000

Harga Minuman
Rp 3.000 - Rp 12.000

Bakso uratnya nyoss, Bakso pedesnya joss dan bakso kejunya bikin meleleh dihati.
Jadi mampir aja dan buktikan ke nyoss-an nya, karena disini bukan sembarangan bakso tapi bener bener bakso yang berkualitas.



Bakso Boedjangan
Jl. Dipati Ukur no 1
(Belakang BCA Dago)
Bandung

Instagram @baksoboedjangan
Twitter.      @baksoboedjangan


-------------------------------------------------------------------------------------------------------

Lets go eat
IG lets.go.eat
Twitter lets go eat
Facebook lets go eat
Email lets.go_eat@yahoo.com

Blog
www.letsgoeatall.blogspot.com

Letsgoeat.info















Tuesday, January 6, 2015

Sate Khas Senayan - Jakarta


Sate Khas Senayan sudah  buka sejak 1974,dengan rasa otentik Indonesia.
Kita mencoba datang ke Sate Senayan Indonesia di cabang Pantai Indah Kapuk.Tempatnya besar dan luas dengan interior didominasi warna coklat kayu.Elegant!

Selain satenya yang emang juara,siang ini kita mencoba menu lain.






Ayam Goreng Kremes
1/2 Ekor
Sayur Asem
Harga Rp.69.000

Ayam gorengnya sangat
Berbumbu dan juga kremesnya sangat crunchy dan gurih.
Sayura semnya seger banged asem dan manis.




Pecel Madiun
Harga Rp 29.000

Berbagai macam sayur yang segar disiram dengan bumbu pecel khas Sate khas Senayan yang segar dan bumbunya sangat enak. Juga diberi potongan tahu bacem dan kerupuk.





Tahu Kipas

Harga Rp 49.000

Berisi 4 potong tahu besar dengan isi sayur dan jamur dan ada satu ekor udang didalamnya. Rasanya Gurih hanya sayang terlalu berminyak.


Teh Poci
Harga Rp 21.000

Favorit  kita adalah teh jadi sering kali mau makan dimana aja pasti pesannya Teh. Apalagi dengan teh poci dan potongan gula baru buat pemanisnya. Seruputttttt..

Selesai sudah makan siang kita. Kenyang dan enak.
Kesimpulan akhirnya kita sepakat pecel madiunnya juara!!

Range Harga Makanan
Rp. 10.000 - Rp 107.000

Range Harga Minuman
Rp 12.000 - Rp 35.000

Sate Khas Senayan
Cordoba Rukan
Bl F Unit 1 - 3, 5, 37
Jl. Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk
Jakarta Utara

Phone : 021-3500111

Jam Buka : 10.00 - 22.00



Lets go eat
IG lets.go.eat
Twitter lets go eat
Facebook lets go eat
Email lets.go_eat@yahoo.com

Blog
www.letsgoeatall.blogspot.com







Monday, January 5, 2015

Bakmie Cong Sim Medan

Rencana awal sarapan pagi ini mau coba bakso Akiaw yang beken banged.Tapi kita datang jam 8 pagi masih tutup karena ternyata baru buka jam 3 sore ,ah gak jodoh...


Jalan sedikit dari sana ternyata ada Bakmie Cong Sim Medan.
Kita pesan bakmie nya.
1 porsinya banyak bener dengan topping yang berlimpah ada panggang babi merah ,potongan daging ayam berlimpah Juga dikasih gorengan minyak babi yang gurih dan crunchy.Bentuk mienya kecil kecil tapi enak dan kenyal.Satu kuah di mangkuk kecil dengan taburan bawah daun dan seledri.
Waktu dicari pangsitnya koq ga ada eh ternyata ada dibagian bawah bakmienya.hahahaha



Soal rasa bakmienya berikut kombinasi toppingnya yang melimpah enak semua dan
Gurih banged.Top deh!

Bakmie Cong Sim Athek Medan
Jl. Mangga Besar Raya No 2J
Mangga Besar
Jakarta

Phone : 021-62310973

Lets go eat
IG lets.go.eat
Twitter lets go eat
Facebook lets go eat
Email lets.go_eat@yahoo.com

Blog
www.letsgoeatall.blogspot.com




Sate Babi dan Bakut sayur Asin Buana 94 - Jakarta





Mangga Besar,  merupakan pusat kuliner jajanan kaki lima malam hari di Jakarta yang hampir 70% menjajakan makanan non halal.Salah satu tempat makan favorit kita adalah Sate Babi & Bakut Sayur Asin Buana 94. Baru buka sore hari jam 6 sore. Tempatnya persis di depan Bank UOB Buana dan ternyata sudah buka sejak tahun 1977, Tempatnya sederhana dengan disediakannya meja dan kursi tapi tempatnya lumayan bersih dan terang.MWarung tenda ini selalu ramai dan tidak pernah sepi pengunjung.Jadi harap bersabar ya..

Menunggu giliran kursi kosong baru mulai pesan makanannya
Menu makanannya hanya menyajikan sate babi dan bakut sayur asin sesuai dengan namanya

Mari kita makan


 

 

        Sate Babi Rp 29.000/10 tusuk

Satenya diberi bumbu kecap lalu dibakar dengan sempurna. Bumbunya benar-benar sangat enak dan gurih.Bumbunya sangat meresap dan disajikan dengan acar mentimun dan ditambah potongan cabe rawit. mantap!!!


 

 

        Bakut Sayur Asin Rp 28.000

Specialnya ya ini...
Bakut Sayur Asinnya disajikan di atas hot pot dengan api menyala di bawahnya sehingga bakut sayur asin ini akan tetap panas saat kita menyantapnya.Harum dan sangat menggugah selera makan,apalagi didalam kuahnya ada sayur asinnya yang segar.Perpaduan yang luar biasa.Gila enaknya!! Beneran nendang banged!

Makanya rela antri lama sampai dapat tempat duduk dan menikmati makanan yang enak banged ini.Juara! Soal rasa jelas enaknya dan Soal harga juga sangat terjangkau.





Lokasi :

Sate Babi & Bakut Sayur Asin Buana 94
Jl. Mangga Besar Raya
(depan Bank UOB)
Jakarta

Buka setiap hari
jam 18:00-01:00




__________________________________________________________

Lets go eat
IG lets.go.eat
Twitter lets go eat

Facebook lets go eat
Email lets.go_eat@yahoo.com

Blog www.letsgoeatall.blogspot.com