Hallo Bali hari ke lima

11:11 PM

Pagi ini seperti biasa, kita rajin sarapan di Hotel yang berada di lantai 1 dan akan check out lebih cepat di jam 10 pagi karena akan berangkat ke daerah Canggu. Biar gak repot selama perjalanan, koper kita titip di Hotel Euphoria karena dua hari lagi kita check in di tempat ini sampai hari terakhir di Bali. Jadi cukup 1 tas Travel yang kita bawa. Simpel

Serunya hari ini kita menyusuri jalanan menuju Canggu yang ditempuh kurang lebih sekitar 35 menit dari jalan patih Jelantik dan jalanan lumayan padat. Ternyata daerah Canggu termasuk daerah di Kuta utara,Badung. dengan jalanan yang kecil dan pemandangan sawah dikiri dan kanan. Berasa segarnya apalagi dengan mobil jeep tanpa pintu benar benar angin membalut kita.

Hotel yang bakal kita inapi di temukan pas lagi browsing tentang Bali dan kepengen hati menginap di sebuah tempat yang sepi dan tidak terlalu ramai juga dekat dengan pantai. Akhirnya kita menemukan hotel dengan interior yang unik dan kita suka banged meski agak sedikit menyesal karena kita hanya dua hari satu malam. Ingin extand sih tapi kita udah keburu pesan buat hari berikutnya di Euphoria hotel. Ya nikmati saja dua hari ini ...

Kita mendapatkan kamar di lantai 2 & hotel ini mempunyai bentuk memanjang. Dengan pintu berwarna merah cerah dan ketika kita memasuki kamar . . Wow amazing
interiornya yang minimalis bergaya country modern.keren banged.

Ada balkon dengan dua pintu kaca yang lebar. Ada kayu gantungan buat jemuran.
Pemandangan melihat pepohonan dan sedikit warna biru laut terlihat. Yang unik kalau pesan di lantai 1 dengan view kolam renang, uniknya kalau  jendela besarnya dibuka langsung pemandangan kolam renang dan bisa langsung nyemplung berenang. Wow

Frii Echo Beach Hotel
Jl. Pura Batu Mejan Gg. Munduk Catu No.32, Batu Bolong
Canggu, Bali 80361

Facebook /Twitter friiechobech
www.friihotels.com

Setelah bebenah barang bawaan kita menyewa motor matic dari hotel dengan harga
Rp 60.000 /24jam. Sekitar beberapa menit kita sampai di pantai batu bolong yang berada di tengah tengah wilayah berselancar yang terdiri dari beberapa tempat seperti Berawa, Echo Beach dan perenenan. Tempat ini cocok bagi pemula untuk berselancar dan disini juga ada beberapa yang menerima les kilat untuk bisa berselancar. Penyewaan papan selancar atau bodyboards juga berjejer dipinggir pantai.

Awan biru berarak arak semakin menakjubkan karena berkaloborasi dengan birunya air Laut.
Siang ini kita melihat ada kegiatan keagamaan Hindu di Pura dan kita sempat mengabadikannya dimana mereka beriringan berjalan menuju laut.

Duduk di pantai menikmati aktivitas para turis asing yang 90% memenuhi pantai Batu Bolong dan banyak anak anak kecil yang berlarian atau bermain pasir.
Sambil menikmati birunya laut cerahnya awan, kita asik makan ice cream yang segar dan jagung bakar yang manis. Sempurna.

Satu mobil dengan warna menarik dan meriah , berjualan es serut di pinggir pantai Batu Bolong dengan nama Snoko ini menawarkan  7 macam topping yang bebas kamu pilih atau semua rasa dikombinasikan pun boleh koq. Toppingnya semua memiliki rasa yang segar dan cocok dengan panasnya pantai.

Segarnya segar banged... Bikin ga berhenti buat menyendok ice cream serut ini.

Lokasi
Batu Bolong Beach
Canggu-Bali

Harga Ice cream Snoko Homemade Shave Ice
Small Ice Cream Rp 15.000
Jagung bakar     Rp 15.000

Setelah berpuas puas di pantai, kita keliling ke bagian depan dan tadinya akan makan siang di create cuma penuh akhirnya kita maju sedikit dan menemukan Betelnut Cafe lumayan penuh tapi beruntung masih ada meja untuk dua orang di lantai 1, kepengen hati di lantai dua karena melihat pemandangannya lebih cantik bisa menikmati hamparan hijau yang indah.

Betelnut Cafe menyajikan makanan Healthy bernutrisi dan enak. Koko Biru memesan Cheese Burger dengan roti gandum,pattynya gurih sedap juga kentang goreng. Simple.

Cici merah memesan nasi anak anak karena sebetulnya ini porsi anak anak tapi ketika datang pesanan ini porsinya besar sampai kenyang . Nasi anak anak ini adalah nasi goreng tapi memakai nasi merah dan memakai potongan kacang panjang juga telor mata sapi dan kerupuk emping.Rasanya agak manis. Minumnya pakai air kelapa muda yang manis dan segar.

Setelah beres makan siang yang terlambat, kita kembali ke hotel dan koko Biru berenang di hotel. Olah raga sedikit setelah beberapa hari ini makan segala macam Hahahaha , namanya juga liburan rugi sih kalo diet diet. Urusan diet belakangan deh #alasanlkasik

Kolam renangnya panjang terdiri dari dua kolam karena dipisahkan buat tempat berjemur dengan kursi santai berwarna warni. Lumayan bolak balik kayak setrikaan. Hahahaha

Betelnut Cafe

Nasi anak anak  Rp 30.000
Young Coconut Whole Rp 15.000
Bir Bintang Rp 22.000

Makan malam nanti kita berencana akan ke Old man's di pantai batu bolong. Tadi siang sempet intip intip kelihatannya menarik karena tempat ini yang paling besar dan ramai.
Jadi sore ini kita beristirahat dulu dan menikmati suasana kamar yang cantik dengan pintu terbuka lebar menikmati semilir angin laut. AC ? Off dulu deh.

Malam pun tiba saatnya kita makan malam di Old Man's yang termasuk salah satu cafe yang baru seumur jagung tapi rame banged sama turis asing dan nikmatnya menghabiskan sore disini karena letaknya langsung berhadapan dengan pantai. Dapat kenyangnya juga dapat nikmatnya pemandangan.

Tempat ini juga cocok untuk membawa anak anak kecil karena banyak anak kecil bule berkeliaran disini dan berlarian dengan keceriaan anak anak. Jadi bawa keluarga kesini bakal sangat menyenangkan.

Old man's merupakan restaurant dan bar yang berwarna warni dan unik memiliki tempat duduk diluar teras yang menghadap pantai juga bangku bangku empuk dan meja kayu dibawah teras tertutup atau di bar .

Untuk memesan makanan, kita bisa langsung ke arah kasir dan langsung pesan juga bayar ditempat. Fish & Chips dengan porsi besar terhidang di meja, wow... Potongan ikan yang besar besar juga kentang gorengnya banyak dan salad nya juga bejibun. Rasanya ? Enakkkk...

Minuman yang segar diberi nama Granita semacam Sorbet dengan kombinasi beberapa buah buahan. Di sajikan dengan cantik dan menggoda, rasanya segar banged.

Setelah beres makan, seporsi berdua mau romantis romantis an seperti di film dan ternyata kenyang banged. Duduk duduk manis disini sambil menikmati life music dengan lagu lagu terkini makin memeriahkan indahnya malam ini.

Old Man's

Fish & Chips. Rp 60.000

Harga makanan Rp 15.000-Rp 180.000
Harga minuman Rp 25.000-Rp.  75.000

____________________________________________________________________________________