SUDIRMAN STREET

10:59 AM



         



Salah satu pusat kuliner yang baru buka tgl 19 November 2015 di kota Bandung, bertempat di jalan Sudirman letaknya tepat sebelah martabak capitol di jalan Sudirman dan tempat ini  menembus sampai ke jalan cibadak yang terkenal dengan kuliner malamnya.
Jadi kalau dari jalan cibadak lebih mudah dari jalan pajagalan sudah terlihat Sudirman Street. Untuk parkir bisa di jalan Cibadak atau Jalan sudirman.


        
         
    
        
  
        
   
        

Terletak di pusat Kota , tempat ini jadi sesuatu yang meyegarkan dengan konsep Foodcourt yang di tata dengan apik apalagi kalau masuk dari jalan Cibadak sepanjang jalan masuk dinding nya bergambar cantik menyerupai seperti toko toko berjejer juga beberapa mural dan disinilah bisa puas puasin buat foto. Sampai sampai Cici merah yang biasanya jaim aja gak tahan buat di jepret Koko Biru.



          


          
 

         

         

         


        




Food court nya dibagian dekat jalan cibadak berjejer cantik kontainer disebelah kiri dan sebelah kanannya merupakan bangunan yang terdiri dari berbagai jenis makanan dengan desain yang meriah dan dibagian ini biasanya ada yang buka dari jam 10 pagi atau jam 12 siang sampai malam. Selebihnya yang kearah jalan Sudirman berjejer ruko apabila siang buka berbagai toko tapi mulai 6 sore ketika toko tutup mulai pedagang makanan yang memakai roda makanan berjualan berjejer kiri dan kanan.

Berbagai jenis makanan ditawarkan dengan sangat menarik ada makanan Halal maupun Non halal. Jadi buat teman teman yang muslim lebih baik bertanya dulu atau lihat keterangan di menu. Asiknya lagi disini kita bisa menyantap makanan dengan tenang tanpa gangguan pengamen dan penjual asongan, karena ada larangan masuk ke tempat ini. 


            


Makanan yang pertama kita coba adalah Wonton dengan pilihan memakai kuah atau hanya memakai chilli oil dari Hong's wonton satu porsi berisi 6 pcs Wonton yang bentuknya imut dengan isi daging babi disiram chilli oil. Rasanya gurih dan enak. Harganya hanya Rp 12.509 karena masih ada discount 30% sampai tgl 30 November 2015.

Instagram @hongs.wonton

   
            


Ini dia EL PASO namanya dan berdagang di bagian kontainer Ini bikin happy karena ada discount 50% sampai tgl 26 November 2015. Menyediakan makanan menu Asia - Mexico dari mulai burger,bahnmie sampai nasi campurnya. Uncle joe hanya harga Rp 17.500 setelah discount 50%. Disajikan nasi putih dengan potongan panggang babi yang rasanya asin gurih juga samcan dan diberi siraman saus khasnya juga sambal merah, sambal matah dan taburan potongan tomat. Sedap! 


             

             



Vietnam banh mie Sandwich setelah discount 50% jadi Rp 15.000. Rotinya bisa pilih green tea, Charcoal oregano parmesan juga ada red velvet. Isinya ada babi panggang juga bacon, bawang bombay dan sayuran. Rasanya enak!



Instagram @elpasobyjoy

Buka jam 12:00-22:00



        
              



Selain itu ada juga yang unik adalah Ronde asin. Selama ini kan ronde identik dengan kuah jahe manis tapi di Ronsu Ramen yang berdagang memakai roda ini sangat unik karena ronde berwarna putih yang bentuknya besar berisi suwiran daging ayam kampung dan ronde yang berbentuk kecil polos gak da isinya. Kuahnya dari kaldu ayam kampung yag sangat gurih lalu di kasih topping potongan ayam kampung, sayur tauge lalu taburan seledri dan bawang goreng. Makan selagi panas sangat sedap.


     
             


Selain Ronde asin juga ada ronde susu dan ronde jahe ada juga Ramen yang memakai daging babi, namanya Ramen Tonkotsu harganya Rp 35.000. Sangat legit dan gurih dengan topping berlimpah.


               


Buat kamu yang suka sate ada Kun Kun yang berdagang di bagian kontainer dengan pembakaran sate dibagian depannya jadi sate langsung dibakar. Satu paket isi nasi putih dan 5 tusuk sate babi dengan harga Rp 37.500. Yang bikin berbeda karena sausnya memakai saus kacang. Buat yang terbiasa pakai kecap mungkin agak unik ya. Tapi untuk rasa satenya enak.


Instagram @kunkun

Buka jam 11:00-22:00
          
   
      

              


Sebelah Kun Kun ada Wibisana disana juga jual sate tapi cici merah mau coba Bakut sayur asinnya dengan nasi putih harga Rp 37.500. Satu mangkok bakut yang masih mengepul dan nasi putih. Potongan bakutnya besar juga sayur asinnya banyak. Rasa kuahnya sangat segar dan gurih. Yang berbeda karena didalam kuah bakutnya ternyata memakai potongan tomat.



              


Selain bakut , ada juga sate babi yang wangi bakarannya sangat menggoda. Satu porsi Isi 5 tusuk sate Babi yang gendud dagingnya, bumbunya juga sangat menyerap sangat gurih , harga Rp 35.000 sudah term ask nasi putih.


Instagram @basotahuwibisana

Buka jam 11:00-22:00


    
    


           
    

              
     

Pinky Porky adalah Martabak babi pertama di Bandung ada di Sudirman Street, karena biasanya martabak asin isinya daging sapi dan disini pake daging babi cincang juga ada isinya yang memakai sosis juga jagung manis , selain itu ada potongan lapchiongnya yang manis gurih, bisa pakai ham, dll. 
Untuk bumbunya bisa pilih karena ada yang original, blackpepper, dll. 
Satu loyang karena lagi harga promo dari Rp 70.000 jadi hanya Rp 50.000 dapat 6 potong martabak.

Instagram @pinky.porky






             

Lomie Bangka, salah satu makanan di Sudirman Street yang bikin penasaran. Disini bukan hanya lomie yang dari bahan mie tapi ada juga Lohun dari bihun dan Losua atau misoa. Jadi cici merah cobain yang dari misua. Pertama agak aneh juga karena tekstur misoa yang sangat lembut bersatu dengan kuah kentalnya yang wangi Ebi juga dikasih 3 pas pangsit yang enak dan sayur kangkung juga taburan daging babi cincang. Sedap.


Instagram @lomie_bangka

Buka jam 18:00-22:00



     
              

Deja food atau Bakmie Bangka ini, wajib dicoba, gaes. Satu mangkuk berisi telor semur juga potongan panggang babinya yang gurih juga dorokdok yang crunchy plus satu mangkuk kuah kaldu berisi dua buah bakso Sapi. Yummy


Instagram @dejafoodtbdg

Buka jam 12:00-22:00





           


Nasi Campur Kencana yang merupakan cabang dari ITC Mangga dua Jakarta. Satu porsi di bandrol Rp 37.000 . Disajikan dengan dua piring terpisah juga plus kuah sayur asin. Terdiri dari potongan panggang babi, Samcan goreng dan sate babii. Soal rasa kembali ke selera tapi kalo disuruh pilih nasi campur yang ada di Bandung, masih enak yang di Bandung.



Instagram @nasicampurkencana

Buka jam 12:00-22:00



                

               


Disini juga ada minuman kekinian yaitu Hospital By Doctor's Idea yang berdagang di kontainer. 
kantong darah alias infus dibandrol dengan harga Rp 30.000 ini banyak tersedia dengan berbagai rasa karena ada yang terbuat dari Fresh Milk dan juga ada yang daei Juice buah buahan. Dan kita penasaran dengan rasa barunya Smurf Blood, rasa Bubble gum berwarna biru rasanya enak cairannya kental dan pastinya tanpa bahan pengawet.


Instagram @doctorsidea

Buka jam 13:00-22:00

          

              



Buat kamu yang mau cari makanan halal, salah satunya ada Baso Petojo yang berjualan di ruko.
Baso Petojo merupakan cabang dari Karawang dan buka dari jam 11 siang. 
Satu porsinya komplit di beri harga Rp 15.000 selain bihun ada Baso urat sapi,Baso sapi keju,baso sapi granat dan baso sapi gepeng. Basonya kenyal dan rasanya enak enak juga kuahnya sangat gurih plus dikasih sayur tauge juga taburan bawang goreng dan seledri. Mantap pas dimakan disaat bandung diguyur hujan. Pas banged!

Instagram @basopetojo

Buka jam 11:00-22:00


           
             

Nasi campur ala Pig Bull , satu porsi harga Rp 45.000. Satu porsi berisi nasi putih dengan potongan panggang Babi juga bebek panggang. Rasanya enak hanya sayang karena kebiasaan makan nasi campur ditemani semangkuk kuah kaldu jadi berapa ada yang kurang.

Instagram @eat.pigbull 

Buka Jam 12:00-22:00


     
             


Siomay Yung in spesialis berubahan dasar pork. Ada bakso tahu juga siomaynya yang yahud.
Berjualannya dari masih di Lapangan Tegalega , Gereja Pandu sampai di Sudirman street. Rasanya enak banged hanya memakai bumbu merah yang wangi bawang khas Siomay Yung In.
Harga satu an Rp 6.000. Juga sekarang ada kekian Babi yang gak kalah enaknya.


Instagram @siomay_yungin

Buka jam 18:00-22:00





Ini hanya sebagian kuliner di Sudirman Street yang sempat kami coba dan masih banyak kuliner yang bikin penasaran. Jadi hmmm...  Koko Biru dan Cici Merah pasti bakal datang lagi. Jadi buat kamu yang gak punya ide mau makan apa dan makan dimana ya, Sudirman Street merupakan solusinya karena disini semua makanan yang enak dan unik bisa jadi pilihan tepat.





Lokasi :


SUDIRMAN STREET DAY & NIGHT MARKET
Jalan Jend. Sudirman no 107 atau Jalan Cibadak no 114
Bandung

Instagram @sudirmanstreet

Jam buka 12:00-22:00



______________________________



Follow :
Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @let_eats

Email admin@letsgoeat.info

Blog: 
Letsgoeat.info
Www.letsgoeatall.blogspot.co.Id

You Might Also Like

9 comments

  1. El Paso @ Sudirman StreetNovember 28, 2015 at 11:12 AM

    Trima kasih buat komen n reviewnya. Sekarang el paso ada IGnya @elpasobyjoy. Ditunggu kedatangan berikutnya.

    ReplyDelete
  2. Kenapa yah namanya unique bqt ? Pdhal El Paso konotasinya Mexican food bukan ? Anda pernah ke El Paso ???

    ReplyDelete
  3. El Paso @ Sudirman StreetNovember 30, 2015 at 12:03 PM

    El paso ada bbrp arti, pertama "the step", filosofisnya el paso ini langkah pertama dalam mengembangkan bisnis, semoga ada langkah selanjutnya. Yang kedua "the pass/the passage", kebetulan kan sudirman street day & night market bentuknya sperti lorong penghubung antara jalan sudirman dan cibadak. Jadi rasanya pas juga diberi nama El Paso. Ketiga, dulu Chef Jozeph pernah kerja di San Diego dan Palm Desert, di sana dia banyak bergaul dengan pekerja asal texas/mexico. Dari sana beliau menyerap resep-resep dan istilah2 mexico. Begitu... ;-)

    ReplyDelete
  4. thanks infonya, btw ini buka tiap hari atau hanya pada hari tertentu / weekend n hari libur?thanks.
    -jim-

    ReplyDelete
  5. Suasananya kaya di Hongkong. Di Jakarta ada tempat makan seperti ini, yaitu di Mangga Dua Square, Jakarta pusat.

    ReplyDelete
  6. Thank you for this nice article about Sudirman Street!

    www.SudirmanStreet.com

    ReplyDelete
  7. Satu porsinya komplit di beri harga Rp 15.000 selain bihun ada Baso urat sapi,Baso sapi keju,baso sapi granat dan baso sapi gepeng ?? aku kalo kaya gini gk bisa nyantai harus otw beli ^_^ soalnya aku penggemar bakso ,o iya ka ini aku mau reccomend tentang HOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER aku reccomed banget nih buat yang bingung cari penginapan di daerah bandung ..

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete