KARE - Curry House di Bandung

3:22 PM



                          


Terburu-buru (karena lapar berat) Koko Biru dan Cici Merah memasuki tempat makan bernama Kare, tempatnya di Paskal Hyper Square. Kalau dari pintu masuk letaknya ada di sebelah kiri, tepat sebelah Three Bears.  Nuansa biru dan putih sudah terlihat, tempatnya bersih dan ada beberapa mural simple yang bisa di nikmati. Terdiri dari dua lantai, kita memilih lantai ke dua. Alasannya karena biasanya lantai dua, dekorasi juga suasananya lebih okay dibanding lantai 1. 

Terbukti.. Di lantai 2 , sore ini lagi ramai mungkin karena baru pembukaan. Ruang outdoor terlihat dengan pintu kacanya, terlihat segarnya rumput hijau. Kita memilih duduk diruangan dalam, masih ada sisa dua tempat lagi. Disini lebih nyaman karena kursi sofanya sangat empuk. Lukisan mural menghiasi lantai 2. Warna biru dan putih masih menjadi warna utama di Kare.

      
                        

                          

                        


Curry atau kare atau sebut dia kari merupakan makanan asal Asia Selatan seperti India dan Pakistan yang rasanya lebih tajam dan kental di bandingkan dengan kari Jepang. Karena dasar pembuatan Kari memakai berbagai rempah-rempah seperti kunyit, jintan dan ketumbar. Jadi rasa yang tajam juga eksotis, makanan yang memakai kari berkembang menjadi makanan favorit di dunia.

Hari ini, kita akan menikmati kari Jepang yang rasanya lebih soft dan tidak terlalu kental juga cara pengajian yang lebih sederhana seperti nasi putih dituang kuah kari. Simple. Biasanya masakan kari gaya Jepang tidak setajam dan sekental kari India. Jadi gak sabar.

Menu-pun datang dan yang ditawarkan belum terlalu banyak. Karena seperti namanya, mereka lebih konsen ke menu yang berbasis Kare. Ini yang bikin kita gak usah bingung mau makan apa , karena menu kare jadi bugalakonnya (bahasa Sunda artinya Pemeran Utama) yang wajib dipesan.


                        
   
                           Chicken Katsu

Pesanan pertama, Chicken Katsu Curry, penyajiannya memang simple nasi putih disiram saus kari, lalu chicken katsu berjejer rapih. Sendokan pertama, tentu karinya dulu. Hmmm.... rasanya enak gak eneg, dan kekentalan karinya pas. Dibagian kari ada potongan kentang juga wortel yamg sudah terbalut dengan karinya. Dimakannya bersama chicken katsu yang digoreng crunchy dipotong kecil lalu siram dengan karinya. sebetulnya lebih enak kalau diaduk kali ya , seperti makan bubur hahahahaha sehingga semua tercampur rata. 

 
                      

                        Beef Katsu Curry 

Hampir sama dengan menu pertama, hanya beda di dagingnya aja. Untuk dagingnya di balut tepung lalu digoreng crunchy. Dibagian luar kering dan beef dibagian dalam nya lembut dan enak, disiram  legitnya saus kari.



                     

                        Beef Curry Rice 

Nah,ini kesukaan Cici Merah yang tidak terlalu suka katsu. Jadi beef ini , real daging yang disiram saus kari. Rasanya yang juicy ditambah dengan gurih dan legitnya saus kari. Karena Karinya emang enak & legit jadi mau dipake daging apa juga mantap! Bisa pilih level pedasnya dari 1-3. Cici Merah lumayan kepedasan padahal cuma pilih level 1 aja hahahaha. 

                

Yakitori bisa jadi pilihan buat temen nyemil bareng dengan Edame atau Chicken Karaage. Karena penasaran dengan Udon-nya, jadi cobain Wagyu Udon Curry. Ternyata enak,men. Wagyunya yang sedap dan gurih jadi makin lezat karena kuah karinya bersatu padu dengan udon. Enak.
Beres makan yang legit seperti ini, lebih afdol minum ocha, buat membakar lemak juga antioksidan bagi tubuh. 

Overall, Kare menjadi pilihan buat para pecinta Kari juga pecinta makanan Jepang karena disini kamu akan dipuaskan dengan legitnya kari .





Love,

Koko Biru & Cici Merah






Lokasi :

KARE
Paskal Hyper Square A.29
Bandung



Instagram @kare.curryhouse


Weekday & Sunday Jam 10:00 - 22:00
Weekend Jam 10:00 - 23:00




Harga 

Chicken Katsu Curry Rp 35.000
Beef Katsu Curry Rp 45.000
Beef Curry Rice Rp 40.000
Yakitori Rp 28.500
Chicken Karaage Rp 25.500
Edame Rp 20.000
Wagyu Udon Curry Rp 67.500
Ocha (Refil) Rp 18.000


Harga makanan Rp 20.000-Rp 67.500
Harga minuman Rp 18.000-Rp 32.500


________________________________________________________


Follow :

Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @let_eats

Email :
Admin@letsgoeat.info

Blog :
Letsgoeat.info
www.letsgoeatall.blogspot.co.id



You Might Also Like

0 comments