BORNGA, buka di Kota Bandung

4:01 PM



                  
   


Akhirnya Bornga yang asalnya dari Korea buka di Bandung, tepatnya di jalan Rajiman (eks Tomodachi ) Bornga memiliki cabang di berbagai Negara termasuk di Indonesia, sebelumnya buka di Jakarta kemudian di Bandung.

Malam minggu ini,kita sepakat makan di Bornga. Datang jam 4 sore, tapi ternyata tutup dan baru buka lagi jam 5 sore. Karena baru buka dan juga karyawan belum banyak jadi ada jam istirahat selama sejam. Udah kadung datang dan kepengen nyobain, kita tunggu. Toh,cuma satu jam ya udahlah. Salah seorang dari Bornga, orang Korea yang lumayan fasih berbahasa Indonesia menghampiri dan menyarankan agar kita menunggu di Lobby Hotel Tama diatas Bornga. Sesampai disana ternyata bukan hanya kita berdua yang menunggu Bornga buka, ada sekitar 10 orang yang menunggu. 


                  

                  

                  


Akhirnya jam 5 pun berdentang, dan kita langsung memasuki Bornga. Pintunya semua kaca, ruangam didominasi dengan warna kayu berwarna beech, warna kayu terang di beberapa dinding ada lukisan yang indah. Yang sangat menarik perhatian, pas pintu masuk terlihat baju tradisional Korea yang tergantung di dinding di tutup oleh kaca bagai dipigura. Tempatnya luas dan nyaman. Ruang geraknya leluasa. Setiap meja diisi dengan panggangan.
Yuk ah, udah ga sabar ni


                 

             

                



Hanya sayang sore ini, pork nya belum ready, jadi kita memilih daging Beef. Sambil menunggu pesanan , Banchan atau side dish keluar sekitar 7 macam tersaji di meja. Ada sayuran, kimchi juga salad. Yang unik adalah Watery Kimchi,berkuah dan rasanya asam segar. Isinya ada potongan bawang bombay, rumput laut, potongan cabe, potongan sayur kucai. Suka. Yang sangat menarik perhatian, satu piring berbentuk panjang berisi penuh sayur dan lalapan. Panjangnya adalah kurang lebih hampir satu meter, karena disimpan dilebar meja,pas banged.

Wow. Asik bener, jadi kita gak usah bolak balik minta sayur seperti biasa. Ada dua macam saus yang diberikan, ada woo samgyup sauce & soybean paste. Cuma kalau ingin pesan menu yang harus dipanggang, minimal harus pesan 2 macam main dish. Jadi saran kita, kalau makan ke Bornga, harus beramai ramai.


             

            

                   Modum Yachae Hui

Karena harus memesan dua main dish, jadi pilihan kita jatuh ke Modum Yachae Hui, dimana satu piring yang berisi bermacam sayuran yang nantinya dipanggang juga.


     
           

               

                   Woo Samgyup (150 gr) 

Woo Samgyup merupakan menu andalan Bornga yang berupa beef brisket yang diiris tipis-tipis dan lemaknya cukup banyak, dibumbui dengan saus special. Seperti di restoran Korean bbq lainnya, karyawan restauran yang akan membantu memanggangkan Woo Samgyup dan Modum Yachae Hui.
Kita suka dengan cara makan di restoran Korean BBQ. Mengambil selembar sayuran  daun selada lalu meletakkan samgyeopsal, bawang putih, kimchi, atau beberapa sayuran dari Banchan serta saus soybeandi lalu dilipat,bungkus, dan masukkan langsung kesemuanya ke dalam mulut. kombinasi rasa menjadi bersatu padu dan pecah di mulut.
               
Seusai makan, kita mendapatkan compliment berupa buah pepaya dan segelas Omija Tea dingin yang segarnya pol. Overall, selesai sudah makan ala Korea yang maksimal puasnya, maksimal nikmatnya. 

Sukses terus Bornga!




Love,

Koko Biru & Cici Merah




Lokasi :

BORNGA
Original Korean Taste
Jalan Dr.Radjiman no 5
Bandung


Buka jam 11:30-22:00





Harga :

Woo Samgyup (150 gram) Rp 190.000
Modum Yachae Hui Rp 95.000
Bab/Rice Rp 10.000


__________________________________________________________________





Follow :

Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats

Email : Admin@letsgoeat.info

Blog :
Letsgoeat.info
www.letsgoeatall.blogspot.co.id

You Might Also Like

0 comments