KEDAI PANGGANG DANAU TOBA - BANDUNG

3:32 PM




          


Koko Biru dan Cici Merah tidak bisa menolak kalau disuguhi makanan dengan bahan utamanya daging babi 😊  Bagaimana dengan kalian ? 

Beberapa waktu ini, makanan non halal mulai merajai dunia perkulineran di kota Bandung. Sekarang banyak resto atau cafe malah coffee shop-pun  menawarkan makanan non halal. 
Satu restaurant, Kedai Panggang Danau Toba yang masih berkibar di kota Bandung, sejak tahun 2007 hingga sekarang. Sesuai namanya, restaurant ini menjagokan makanan khas Danau Toba, Sumatera Utara dengan bahan utamanya adalah daging Babi. Jangan salah hehe karena banyak rumah makan Sumatera utara yang menyediakan bahan utamanya bukan hanya daging babi tapi daging yang lain. U know lah.



        


Yuk,ah daripada bahas yang lain mending langsung kita menikmati berbagai hidangan jagoannya dari Kedai Panggang Danau Toba. Menu pertama adalah Bapang, alias Babi Panggang. Jadi menu wajib, setiap mampir ke sini, kudu makan Bapang. Seporsi Babi Panggang ini sangat mantap dan rasanya juara. Teksturnya yang lembut dimana bagian atasnya yang crunchy. Pas digigitan pertama aja udah krenyes enak banged. Belom cocolannya ada Sambal Dabu, Sambal Hijau, Saus Kacang dan Sambal Gota Babi atau sambal darah babi (buat yang suka)  Semangkuk kecil langsung ludes tanpa komando dan tak meninggalkan jejak.


          

         


Sayur Singkong yang sekalu disajikan dan Cici Merah sangat suka dengan daun singkong tumbuk yang hanya ditemukan di makanan khas Sumatera ini. Daun singkong yang ditumbuk sangat lembut diberi kuah bagaikan gulai, rasa segar dan gurih dari santannya sangat nikmat. Jangan lupa, kalau kesini cobain Sup isi-nya. Sup isi, enak banged dimakan selagi panas, isinya ada potongan daging babi, bakut, dan juga samcan, lalu ditambah potongan wortel juga daun seledri. 


         



Buat yang suka Ikan mas Khas Batak biasa disebut Arsik karena dimasak memakai bumbu Arsik. Makanan ini memiliki kaya rasa karena ada rasa asam, manis ,gurih juga pedas anget. Sedap dimakan bersama nasi putih juga sayur singkong.


          

         

        


Selain itu ada beberapa menu terbaru mereka yang tersedia juga di Toba Express, seperti Rice Bowl Matah atau Rice Bowl Dabu dabu. Tinggal pilih aja. Nasi putih yang diberi topping Babi panggang dengan sambal matah emang enak begitula dengan sambal dabu dabu yang segar.


        


         


Kebayang dong, kalau impian Koko Biru akhirnya terjawab dimana Indomie memakai toping Babi Panggang dan bisa pilih ada sambal matah atau sambal dabu dabu. 
Enak banged, Indomie plus babi panggang dan sambal dabu dabu yang segar dan telor setengah matang.👍 Cobain juga yang unik, Indomie Bakut. Indomie kuah dengan memakai bakut yang segar dan gurih. Mantap men 👍


           

          

          


Tempatnya yang di jalan Soka, lumayan luas, sederhana dan cocoknya kalau makan disini, ajak keluarga biar rame karena banyak menu sharing.

Kalian udah nyobain menu apa aja di Kedai Panggang Danau Toba ? 



Love,

Koko Biru & Cici Merah




Lokasi:

KEDAI PANGGANG DANAU TOBA
Jalan Soka no 17
Bandung


Jam buka: 09.30 –18.30
(hari Senin tutup)


TOBA EXPRESS
Kompleks Mekar Wangi
Jalan Mekar Utama no 97
Bandung


Jam buka: 10.30 – 20.30
(hari Senin tutup)



Harga

Babi panggang Rp 30.000

Sup isi Rp 20.000

Arsik Rp 19.000

Nasi putih Rp 5.000

Indomie Bapang Dabu Spesial Rp 21.000

Indomie Bakut Spesial Rp 21.000

Rice Bowl Panggang Matah Rp 30.000

Sayur singkong Rp 7.000





_____________________________

Follow :

Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats

Email :
Admin@letsgoeat.info

Blog :
Letsgoeat.info
www.letsgoeatall.blogspot.co.id




You Might Also Like

0 comments