Korban AADC 2 - SATE KLATHAK PAK BARI-pun dikejar.

6:13 AM



 


Teringat Film AADC 2,  dimana Rangga membawa Cinta dipertemuan pertamanya setelah sekian lama berpisah, nyate Klathak di Pak Bari. Itu yang bikin Sate Pak Bari masuk ke list, untuk dijadikan makan malam. Karena Sate Klathak Pak Bari, baru berjualan jam 7 malam sampai jam 1 subuh.



Keunikan sate Klathak Pak Bari adalah memakai tusuk sate dari jari jari sepeda. Nah,loh kebayang dong. Makannya harus hati hati,gaes. Jadi kalo kesini jangan lagi lapar berat ya. Besi jati jari yang dijadikan tusuk ini, panas loh. Karena besi kan pengantar panas yang baik dan ketika dibakar sering berbunyi klathak klathak dari daging kambing dan dari tusuk satenya. Makanya kenapa dinamakan Sate Klathak, yang menjadi kuliner khas Yogyakarta. Kamu udah pernah nyoba ?


   

   


Letaknya jauh dari pusat kota Yogyakarta, ada di Pasar Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul. Dan sepanjang jalan Imogiri Timur berjejer penjual sate klathak. Tempat Sate Klathak pak Bari cukup luas dengan berjejarnya kursi dan meja kayu. Dan malam ini, penuh sehingga harus menunggu meja kosong.




Hitungannya per-porsi, terdiri dari dua tusuk sate harga Rp 15.000. Daging satenya lumayan besar besar, dan hanya dibumbui oleh garam yang bikin rasa sate kambing muda lebih terasa.
Hanya malam ini, sate dibakar terlalu lama sehingga ada yang agak alot dan ada yang gosong. Selain sate, Kita pesan juga tongseng dan kuah gulai yang gurih. Jadi makan satenya disiram dengan kuah gulai, makin mantap gaes.

Asiknya kuliner ditengah pasar saat malam hari, sensasi yang berbeda.





Love,

Koko Biru & Cici Merah



Lokasi:

SATE KLATHAK PAK BARI
Jalan Imogiri Timur
Pasar Jejeran, Wonokromo
Bantul - Yogyakarta

Buka Jam 19:00-01:00


Harga

Sate Klathak Rp 15.000
(1 porsi isi 2 )

Nasi Putih Rp 5.000

Tongseng Rp 15.000


____________________________________________________________

Follow :

Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats

Email :
Admin@letsgoeat.info

Blog :
Letsgoeat.info
www.letsgoeatall.blogspot.co.id








You Might Also Like

2 comments

  1. Waow kayaknya enak rasanya, kalau boleh tau bahan buat sate klatak gmna yah mas??
    Artikelnya sangat bermanfaat kak,terimakasih infonya kak

    ReplyDelete