Toko Orion dan Timlo Sastro, Solo

2:12 PM





Siang hari cuaca sangat panas, melewati kota Solo membuat Koko Biru teringat akan toko Orion dan Roti Mandarijn-nya. Terletak di jalan Urip Sumoharjo no 80, bukanya jam 07:30-20:00. Toko Roti Orion, merupakan tempat lahirnya Roti Mandarijn sejak tahun 1930 dan selalu ramai hingga saat ini. Mau cari oleh oleh khas kota Solo ? Ke Orion aja.

Membawa oleh oleh, Roti Mandarijn dengan isi Kismis, satu loyang sudah dipacking seharga Rp 115.000. Ada juga mandarijn biasa dan Mandarijn Spesial. Untuk foto satu loyangnya, sudah keburu habis buat bekal selama perjalanan ; ) tapi ini wujud potongannya, karena dijual perpotong juga.


 


Roti Mandarijn, terdiri dari dua warna yaitu kuning dan coklat. Teksturnya lembut, manisnya pas dan gak bikin eneg. Segarnya ada kismis disetiap gigitan. Nyesel cuma beli satu loyang hahahaha.


 


Setelah dari toko Orion, tak jauh hanya satu belokan ke kiri sampailah ke Warung Timlo Sastro, berada di di pertigaan jalan belakang Pasar Gede. Terlihat jelas karena pas di belokan jalan. Sesampai disana, tempatnya penuh padahal sedang Bulan Ramadhan. Awalnya kita pikir bakalan sepi. Diluar dugaan.Terus terang baru kali ini, Koko Biru dan Cici Merah nyobain Timlo, dipikir mirip dengan Kimlo. Ternyata beda,ya gaes ? Timlo Sastro merupakan pelopor Timlo di kota Solo. Wow.


        


Semangkuk Timlo Sastro, terhidang panas masih mengebul. Isinya komplit ada daging ayam kampung, telur pindang yang dibuat dari telur bebek, ati ampela ayam, sosis goreng khas solo. Pertama dikira kayak Cakwe loh, sosis khas Solo ini. Karena adonannya seperti kulit lumpia yang digulung dan bagian lipatannya ada suwiran daging ayam yang dipotong potong kecil. Ini yang membedakan Sop Timlo dengan sop lainnya.


  


 


Seruput kuahnya yang panas, kuah kaldu dengan bumbu yang terasa pas di lidah. Sederhana tapi enak. Ditambah dengan kecap pedas juga kerupuk.  Lezat.
Semangkuk Timlo dengan nasi putih terpisah ini bikin lupa dengan bau pasar yang tercium. Hahahaha







Love,

Koko Biru & Cici Merah




Harga

Timlo Komplit
Rp 19.000
Nasi putih Rp 5.000
Es teh manis Rp 2.500


Lokasi :

TOKO ORION
Jalan Urip Sumoharjo no 80
Solo - Jawa Tengah

Buka jam 07:30-20:00

WARUNG TIMLO SASTRO
Jalan Pasar Gede Timur No 1-2
Solo - Jawa Tengah

Buka jam 07:00-21:00


____________________________________________________


Follow :

Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats

Email :
Admin@letsgoeat.info

Blog :
Letsgoeat.info
www.letsgoeatall.blogspot.co.id








You Might Also Like

2 comments