Wednesday, November 30, 2016

MIE KOEY FONG - Bandung

Tidak ada kata terlambat buat sesuatu yang lezat, itu quotes kita hari ini.
Tidak ada kata terlambatnya dikarenakan, setelah sekian lama baru tahu ternyata ada Mie yang selezat ini. Lebay? Gak juga namanya Food Blogger memang di butuhkan kelebay-an dalam mengekspresikan makanan yang dinikmati, itu kata pakar kuliner loh. Tapi lebay bagi kita karena sesuai dengan apa yang kita kecap dan rasakan. Selera kan berbeda beda, tidak bisa disamaratakan. Betul gak, sob.

Nah, balik lagi ke soal utama tentang Mie yang lezat tadi adanya di daerah Gardujati tepatnya jalan Kebon Tangkil yang berada tepat bersebrangan dengan jalan Ence Azis. Sepanjang jalan Gardujati memang udah banyak kulineran berjejer begitu juva kalau malam hari ditambah dengan street food-nya.

Nah, di jalan Kebon Tangkil ada Mie yang enak banget hahahaha, namanya MIE KOEY FONG atau dikenal dengan Mie Kebon Tangkil. Tidak ada Plang nama atau petunjuk apapun. Hanya kalau, masuk dari Jalan Gardujati berada di sebelah kiri di nomer 15.


              


  


Pesanan pertama tentu saja Yamien manis ditambah pangsit kuah, nasi putih dan semangku penuh sayur sekba. Ternyata disini juga ada beberapa menu chinese food tapi jangan harap bisa melihat daftar menunya, jadi tanya aja sama bapak disana.

Tidak menunggu lama, akhirnya semangkuk yamie manis dengan tampilan sederhana dengan topping suwiran ayam dengan potongan yang besar besar, dan satu mangkuk kecil berisi 3 pcs pangsit babi. Wow, jarang jarang ni. Seringnya kan pangsit ayam. Jadi memang semia makanan disini Non Halal.

Mie nya memakai mie yang lebar dan pipih bersatu dengan bumbunya, licin dan mudah diseruput. Perpaduan manis dan gurihnya bikin kaya rasa. Seruput juga kuahnya setelah sebelumnya diberi sambal. Disini sambalnya ada dua pilihan, sambal merah dan sambal ijo. Pilih aja suka suka kamu. Seruput kuahnya berlanjut, pas rasa kaldunya dan pas gigitan pertama pangsit kuahnya sangat sedap, bentuknya agak gendud dari pangsit kebanyakan. Rasanya super enak, cincangan daging babi berserta bumbu spesialnya bikin ini pangsit emang Juara!  Tidak terasa 3 pcs pangsit plus yamien manis ludes dalam sekejap.


 


Kelupaan, semangkok sekbanya bisa pilih koq, di pancinya yang besar berisi jeroan seperti paru, usus, kulit, kuping, darah babi, tahu juga sayur asin dan kuahnya yang gurih dan asem asem seger. Nampolnya dimakan bersama nasi putih hangat plus sambalnya. Di Bandung, udah jarang yang jualan sekba jadi surprise aja ketika disini ada sekba juga. Mantap !


 


Meski tempatnya sangat sederhana dan imut karena hanya di halaman rumah yang kecil dan hanya ada 3 buah meja saja. Dan kalau kamu membawa kendaraan roda 4 lebih nyaman untuk parkir di jalan besarnya di jalan Gardujati, jadi kamu tinggal jalan ya kurang lebih 100 meteran bakalan sampe tkp. Tapi tempat jadul dan sederhana ini, sanggup bikin kita berdua jadi lebay akan rasa. Super enak, puas dan kenyang. 


Love,

Koko Biru & Cici Merah

Lokasi :

MIE KOEY FONG
Jalan Kebon Tangkil no 15
(daerah Jalan Gardujati)
Bandung

Harga

Yamien manis Rp 30.000
Isi kuah pangsit
( Non Halal)

Sekba Rp 25.000
(Non Halal)

_______________________

Follow :

Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats

Email :
Admin@letsgoeat.info

Blog :
Letsgoeat.info
www.letsgoeatall.blogspot.co.id





Monday, November 7, 2016

SOTO BANJIR - BANDUNG

Musim hujan seperti sekarang, makanan berkuah panas yang pastinya banyak dicari. Dan sore ini, Soto Bandung yang membanjiri nasi putih di piring, itu yang dicari.

Nah, salah satu Soto Bandung yang sudah melegenda di kota Bandung sejak tahun 1970 ini, bernama Soto Banjir. Berlokasi dipinggiran jalan antara jalan Karang Anyar dan jalan Astana anyar. Memakai gerobak dan beberapa meja juga kursi sederhana, disusun diatas tortoar. Bisa dibilang, ini Soto Banjir pertama di kota Bandung loh.


   


Kenapa disebut Soto Banjir karena memang dalam sepiring soto ini kuahnya membanjiri nasi putihnya. Jadi cara penyajiannya memang disatukan antara nasi putih dan sotonya. Soto Bandung berbeda dari Soto kota lainnya, dengan ciri khas kuah kaldunya yang bening, dengan potongan sayur lobak lalu diberi taburan kacang kedelai juga bawang goreng dan seledri lalu ditambahkan kecap. Sederhana aja tapi rasanya yang bikin kangen, yang berbeda disini dibagian akhirnya ditaburi merica juga garam diatas nasi seperti dijadikan topping.


   


Kalau kesini, Koko Biru dan Cici Merah selalu pesan, mang pake dagingnya aja.  Hehehehe
Karena biasanya dicampur semua, ada jeroan atau lemak juga. Tapi kita suka yang isi sotonya hanya daging sapi aja. Lebih nikmat, bagi kita.

Seruput soto banjir yang sedap, tinggal tambah rasa segar perasan jeruk limau dan juga sambal plus kerupuk jangan sampai terlupakan. Satu porsi Soto Banjir cukup di bandrol Rp 20.000 sudah termasuk nasi. Nikmat 👍



Lokasi:

SOTO BANJIR
Jalan Karang Anyar (belokan jalan Astana Anyar dan Karang Anyar)
Bandung, Jawa Barat
Indonesia

Buka jam 17:30-24:00




________________________________________________________




Follow :

Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats

Email :
Admin@letsgoeat.info

Blog :
Letsgoeat.info
www.letsgoeatall.blogspot.co.id



Batagor dan Bakso Cuankie Serayu


Dulu kalau di rumah tidak ada sayur buat makan siang, sang "Cuankie" jadi penyelamat lapar. Jaman dulu, pedagang Cuankie sering lewat di depan rumah dan keliling gang. Berbeda dengan jaman sekarang, kalau kangen tinggal datang ke jalan Serayu di daerah RE. Martadinata atau Riau, Bandung yang konon sudah berjualan dari tahun 1990.

Menu yang ditawarkan disini selain cuankie ada juga batagor. Satu porsi cuankie dibandrol harga Rp 15.000. Harganya cukup bersahabat dengan isi dompet. Sistem pemesanannya, langsung aja datangi gerobak cuankie di dekat pintu masuk, bayarnya nanti setelah beres makan.


   

  

   

  

      


Seporsi cuankie yang harum dengan panas yang masih mengebul. Isinya ada batagor, siomay, bakso, tahu goreng, tahu putih lalu disiram kuah bening. Kuah cuanki ternyata tidak  menggunakan kaldu daging, melainkan rebusan dari tulang ikan.


    


Sebelum mencampur adukkan Cuankie dengan segala kecap, sambal, cuka dan saus. Seruputan pertama, kuahnya gurih dan tidak berbau anyir meskipun dari kaldu tulang ikan. Berbagai macam isian yang bikin gak sabar untuk melahap. Keseluruhan isinya enak, suka deh. Baik baksonya yang kenyal, batagornya yang sedap juga siomay dan tahunya yang enak. Super deh! Kita suka.



    


Meski tempatnya sederhana, ada ruangan indoor yang agak temaram juga outdoor. Yang outdoor lebih menarik, karena di atas trotoar dan di halaman rumah berumput. Lebih adem, buat kita berdua. Kalau kesini jangan berharap bakalan sepi pengunjung, kecuali datangnya seperti kita yang udah nungguin sebelum buka 😂 dijamin langsung dapat antrian pertama deh. Kejadian sebelumnya, antrian panjang dan kalau datangnya sore,  cuankinya udah gak komplit isiannya. Berasa kurang afdol deh. 





Love,

Koko Biru &  Cici Merah



Lokasi:

Batagor dan Bakso Cuankie Serayu
Jalan Serayu No. 2
Bandung, Jawa Barat
Indonesia

Buka jam  11:00 - 19:00
Hari Jumat Jam 13:00-19:00

Menerima pesanan
Telp 08122 163 6600 




Harga Rp 10.000 -  Rp 15.000




___________________________________________________________________

Follow :

Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats

Email :
Admin@letsgoeat.info

Blog :
Letsgoeat.info
www.letsgoeatall.blogspot.co.id