Cerita Hong Kong di Maret 2018 (bagian 3)

3:36 PM


Hari ke 3 di Hong kong dan hari ini hari yang ditunggu-tunggu karena seharian ini akan kita habiskan
di The happiest place on earth yang bisa ditemukan di Hong Kong! Yaitu Disneyland Hong Kong. Yipiiii
Lokasinya di Hong Kong Disneyland Resort berada di Pulau Lantau, Hong Kong dan buka Jam 10:00-20:00 (cek situs resmi untuk jadwal harian)


              


Tiket masuk Disneyland sudah dipersiapkan di Indonesia, ada 2 pilihan yaitu 1 Day pass dan 2 Day pass. Untuk kita, orang dewasa cukup untuk menikmati wahana 1 hari saja dengan harga tiket HKD 558. Beda kalau misal bawa keluarga beserta anak anak, lebih seru ambil tiket yang 2 Day pass. Dan menurut info, waktu terbaik bermain di Disneyland adalah saat Weekdays, karena kalau akhir pekan akan sangat banyak pengunjung warga lokal dan turis yang berdatangan. Kita saja, ke Disneyland di weekdays, hari Selasa. Masih aja full dimana mana harus antri. Tidak terbayang kalau di weekend.


                       

                       


Sebelum happy happy ketemu Mickey mouse, kita sarapan dulu di Mc Donald's again. hahahahaha, pagi ini Cici Merah pesan Soup macaroni plus Ham dan telur. Kalau Koko Biru masih setia dengan Ham Burger. Soup macaroninya lumayan tapi buat yang suka rasa asin ,pasti akan bilang rasanya plain hahahaha tapi berhubung ada ham yang bikin gurih sehingga habis ludes. Kita bawa bekal, beli burger MCD 1 pcs seharga HKD 12,5 jadi total dengan sarapan yang kita makan HKD 50 dan Koko Biru mampir ke Subway, beli paket seharga HKD 27 sudah termasuk Pepsi. Soalnya dengar dengar, makanan di Disneyland lumayan mahal.

Lanjut ke Hong Kong Disneyland dengan naik MTR ke Sunny Bay Station lalu ganti ke Jalur Disneyland Resort. dimana bisa naik MTR bertema Mickey Mouse yang gemesin ,mulai dari jendela sampai pegangan. Lucu. Maafkan kenarsisan kita ;)

     
                   

                   
                   


Kebahagiaan hakiki bagai anak kecil yang mendapatkan hadiah yang dinantikan. Yeyyyyyy! Begitupula dengan kita, tak sabar memasuki Disneyland Hong Kong. Sebelum gate masuk, akan melalui pemeriksaan tas. Tas akan diminta dibuka untuk dilihat isinya, jadi makanan tidak bisa lewat, tapi kalau kamu bisa menyimpan di tempat yg tersembunyi, bisa lewat 😂 tapi Pepsi sempat ditahan dan akhirnya diminum habis . Mungkin demi kebersihan di dalam Disneyland sehingga pengunjung dilarang membawa makanan. Selain itu, ya mungkin supaya pengunjung  makan siang dan makan malam di restoran di dalam Disneyland Yang harganya cukup mahal.

Semangat 45 ,karena katanya nanti dipintu masuk bakal ketemu tokoh tokoh Disney dan bisa foto bersama Mickey & Minnie Mouse, Donald Duck, Woody & Jessy, dan Winnie the Pooh. Tapi sayang ,koq tidak ada. Entah karena memang sedang full atau mungkin jamnya sudah terlewat.

                   

                   

                   


Disneyland Hong Kong, ini terbagi menjadi 7 area bertema yaitu Adventureland, Fantasyland, Grizzly Gulch, Mystic Point, Tomorrowland, Toy Story Land dan Main Street, U.S.A yaitu sebuah jalan panjang dimana kiri kanannya banyak tempat untuk belanja souvenir yang berhubungan dengan Disney. 
Barangnya lucu luck deh, dan bikin kalap. Selain itu banyak Cafe. Dan yang sangat berkesan menyaksikan pertunjukan parade Disneyland Hong Kong yang menawarkan dua parade setiap harinya yaitu parade “Flights of Fantasy” pada pukul 15.30 dan parade “Disney Paint the Night” pada pukul 19.30 yang berlangsung di area Main Street. Dan alangkah lebih baik perhatikan juga jadwal harian Hong Kong Disneyland di situsnya karena jadwal bisa berubah sewaktu-waktu.


                     

                      

                      

                      

                      

                      

                      

                  

                      

                      

                      



Semua area di Disney land memiliki ciri khas masing-masing, mulai dari wahana yang tersedia hingga desain arsitektur yang unik. Siapa tahu, kamu bisa bertemu dan berfoto dengan karakter Disney favoritmu seperti Mickey Mouse dan teman-temannya! Sayang kita tidak ketemu. Pokoknya kamu wajib foto foto deh. Selain bertemu dengan karakter Disney, bisa kalap belanja di toko souvenir dengan barang barangkhas Disney yang lucu lucu. Cari discount aja deh, dan bagus bagus barangnya.



                     


Lumayan panas juga setelah berjalan kesana kemari, ice cream berbentuk kepala Mickey Mouse seharga HKD 39, jadi kesegaran yang Hqq. (Meskipun berasa mahal buat ukuran Ice cream sekecil ini) ;)

Kalau dipikir pikir secara teori, kita tidak mungkin bisa menjelajah dan menikmati seluruh wahana dalam satu hari. Karena waktu yang terbatas, belum lagi antrian yang panjang. Jadi kita antri yang memang kepengen banged atau kalau yang tidak terlalu panjang antriannya.

Padahal sebetulnya ada Karcis Cepat Fast Pass Disneyland Hong kong, digunakan untuk menghindari waktu yang terbuang akibat antrian yang panjang, Hong Kong Disneyland menerapkan Karcis Cepat (Fast Pass), mekanisme yang sudah mulai dipakai di Disneyland seluruh dunia. Karcis Cepat tersedia di depan wahana permainan, dan pengunjung yang tidak ingin mengantri dapat mengambil karcis ini dan kembali lagi dalam interval waktu yang ditentukan. Pada waktu mereka kembali, pengunjung yang memegang karcis cepat akan didahulukan atau mengantri dalam barisan khusus pemegang karcis cepat. Sayangnya kita tidak tahu hahahahahahaha .. next deh kalau ada berkat bisa pergi lagi.
     
Btw,kalau suka petualangan di Tomorrowland dapat menaiki roller coaster Hyperspace Mountain , antrinya panjanggggggg dan kita skip deh dan mencoba wahana bertema Marvel Iron Man Experience. Sepanjang antrian Stark Expo - The Technological Wonderland of Stark Industries jadi seperti memasuki dunia Menakjubkan Stark Industries. Akhirnya berhasil juga menonton 4D Iron man yang asli keren banged. Naik Pesawat dengan Iron Man di Atas Hong Kong dengan memakai sepasang kacamata StarkVision. Setelah siap untuk take-off, lalu kita dibawa pada tur udara kota yang menegangkan untuk mendapatkan perspektif unik dari penambahan terbaru dan tertinggi ke Hong Kong Skyline - Hong Kong Stark Tower. Hanya sepatah kata peringatan, ada laporan unsur Hydra yang beroperasi di wilayah tersebut. Bersiaplah untuk bertindak! Dan wow!!!!!!! Berasa perang beneran.





                       


Yukkkk, ke Wahana Jungle River Cruise. Antriannya tidak terlalu panjang dan pilih salah satu dari 3 antrian yang menunjukkan bahasa yang nantinya Akan diucapkan oleh kapten kapal. Ada bahasa Canton, Putonghua, atau Inggris. Perjalanan mendebarkan sepanjang sungai yang dikelilingi hutan tropis. Bertemu sekelompok gajah lucu, ada King cobra, Kuda nil yang menyemburkan air dan laba-laba raksasa lalu ada seekor gorila nakal, bahkan bertemu seorang headhunter. Berbagai  keajaiban menakjubkan dan kejutan mengejutkan di sepanjang rute sungai. Sorotan dari perjalanan 8 menit perjalanan yang berkesan. 

Jam menunjukkan jam 9 malam, pertunjukkan berakhir dengan diakhir laser show yang keren, meski tadinya berharap ada fireworks tapi ternyata keren banged. Semua karakter Disney favorit menari dengan iringan musik yang seru dengan lampu berwarna warni. Dan........ Lampu dimatikan menandakan selesai sudah acara yang menakjubkan sepanjang hari ini.

Good bye Disneyland Resort Hong Kong!


                    

                     

                 

                 



Saatnya makan malam kita ke daerah Mong Kok, referensi dari @bemp777 yaitu Biu Kee Lok Yuen Chiu Chau Restaurant dengan alamat G/F No 12-14, Tung Choi Street. Banyak pilihan menunya dan yang kita pesan haoce! Dan semuanya menu sharing. Total kita berdua makan dan minum sebesar HKD 159. Ada sekitar 4 apa 5 menu deh, Sampai lupa tidak kita foto semuanya. Maklum lapar berat. :)



                

                

                


Hati senang, perut kenyang. Saatnya beristirahat.
Good night everyone.





Love,

Koko Biru & Cici Merah








______________________________




Follow :

Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @let_eats

Email :
Admin@letsgoeat.info

Blog :
Letsgoeat.info
www.letsgoeatall.blogspot.co.id











































































You Might Also Like

0 comments